Ini Kata Ahok Soal Nasib CPNS Honorer DKI Tahap II

Posted on : 01/02/2015 | post in : CPNS |Leave a reply |

Nasib CPNS tenaga honorer tahap II DKI sejak tahun 2013 masih terkatung hingga kini. Bagaimana tanggapan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)?”Nggak tahu tunggu cek dulu. Kita sih bisa dapat masuk sebenarnya?,” terang Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

“Menpan sudah setuju untuk buka formasi buat DKI untuk yang guru bantu dan segala macam,” lanjutnya.

Sekadar informasi, tahapan pemberkasan untuk seleksi CPNS DKI Jakarta dari petugas honorer atau K2 sudah dilakukan sejak tahun lalu. Namun hingga kini mereka yang dinyatakan lolos, ternyata masih resah lantaran belum dapat Surat Keputusan pengangkatan.

Keresahan para CPNS semakin membuncah lantaran kebijakan Pemprov DKI tengah getol memangkas ribuan PNS DKI dan tenaga honorer. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemprov DKI Agus Suradika menyatakan masalah SK CPNS K2 DKI saat ini ada di Badan Kepegawaian Negara.

Dia menyatakan semua pegawai honorer yang lolos seleksi tak perlu khawatir karena pasti akan diangkat dan diberikan SK.

“Berkasnya saat ini ada di BKN untuk proses pemberian NIP (Nomor Induk Pegawai). Mudah-mudahan dalam waktu enggak lama sudah ditandatangani. Setelah itu mereka kita umumkan bahwa sudah jadi CPNS. Target Februari selesai,” jelasnya.

Agus beralasan lambannya proses tersebut karena jumlah SK yang harus diteken ada banyak, mencapai ribuan berkas.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Theme Designed Bymarksitbd